Selasa, 06 November 2012

Kelebihan dan kekurangan root android

Setelah sebelumnya kita membahas tentang apa itu root android, untuk kelanjutannya Droiden Garuda ingin mengulas tentang kelebihan dan kekurangan root android,
tanpa basa basi maupun panjang kali lebar :) langsung saja berikut ulasannya :


Kekurangan root android :

1.Dapat menghilangkan garansi dan apabila terjadi hal yang tidak di inginkan maka di tanggung si pemilik, akan tetapi dapat di siasati dengan melakukan unroot atau pengembalian sistem seperti semula.

2.Serangan virus - virus seperti halnya malware dan trojan dapat masuk dengan mudah kedalam sistem, namun kini sudah banyak tersedia antivirus - antivirus ampuh yang dapat menangani masalah tersebut.

3.Mengakibatkan bootloop, bootloop itu sendiri adalah kegagalan proses booting maupun HH akan terestart  terus menerus saat akan di hidupkan, biasa terjadi ketika kita salah memasukan file untuk rooting namun bisa saja di tangani dengan cara di flash maupun program ulang.

4.Beresiko terjadinya brick atau hardbrick, dalam artian HH kita akan mati total di sebabkan kegagalan fatal karena terlalu di paksakan maupun melakukan proses tidak berdasarkan prosedur yang benar.


Kelebihan root android :

1.Dapat menghapus aplikasi bawaan pabrik  karena pada dasarnya kebutahan setiap pengguna berbeda sehingga terkadang terdapat aplikasi - aplikasi bawaan yang tidak terpakai, dengan demikian kapasitas memori terpotong percuma.Tapi perlu diperhatikan agar tidak sembarang menghapus bilamana aplikasi tersebut berpengaruh penting pada sistem.

2.Dapat meningkatkan kinerja , sebenarnya banyak aplikasi - aplikasi yang bisa digunakan untuk optimasi kinerja HH entah untuk kinerja baterai,Sdcard, dll, sedangkan aplikasi tersebut sebagian besar memerlukan akses root.
contoh :
- Chainfire3D
- Root explorer
- Faster fix
- Link2sd
- Titanium backup
- dll.

3.Root akan memberikan akses tak terbatas ke system sehingga bisa merubah atau mengedit isi file sistem yang sebelumnya dibatasi.

4.Dapat mejalankan game HD (high definition) dengan kualitas tinggi tanpa harus men-download secara resmi.
contoh :
- Assassins Creed
- Asphalt 5
- H.A.W.K
- Brother In Arms
- dll.

catatan :
Tidak semua game HD dapat berjalan pada semua jenis tipe handpone android, akan tetapi dapat di siasati dengan bantuan aplikasi Chainfire3D

semoga bermanfaat :)
jangan lupa untuk meninggalkan komentar entah pertanyaan, kritik maupun saran



☺ Mari kita hargai karya original ☺
Anda baru saja membaca artikel Droiden Garuda yang berjudul Kelebihan dan kekurangan root android. Jika ingin mengutip harap sertakan sumber berikut :


Terima kasih atas kunjungannya.

3 komentar:

  1. saya punya gal fit sudah diroot tapi setelah diroot jaringan internetnya jadi kebanyakan edge
    dari pada hsdpa/ 3G!
    TERIMAKASIH INFONYA!

    BalasHapus
  2. tolong dong bntuanx,,, knp ya aplikasi yg sdh sy instal trus sy pindahkn ke memori eksternal, ketika sy mau buka di situ trtulis "app isn't installed".
    jwbnx di krm di emaiku ya...!!!!
    lukmansyah.andi@gmail.com
    Thanks before.

    BalasHapus

Komentar anda adalah sumber inspirasi kami

Droiden Garuda